Perumda Pasar Jaya Terapkan Audit Management System

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Perumda Pasar Jaya menerapkan Audit Management System (AMS) dengan menggunakan sistem aplikasi TeamMate, untuk memperkuat praktik audit internalnya. 

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, aplikasi TeamMate adalah produk Wolters Kluwers yang merupakan principal partner dari The Institute of Internal Auditors (IIA), suatu organisasi profesi auditor internal global.

"TeamMate menawarkan teknologi fully web-based yang mudah digunakan dan kaya akan fitur, sehingga memudahkan pengguna untuk menerapkan internal audit best practice," ujarnya, Jumat (27/9). 

Penerapan sistem ini, lanjut Arief, sudah direncanakan sejak setahun lalu untuk memperkuat organisasi perusahaan agar dapat memonitor kinerja internal audit. 

“Saya juga menginstruksikan langsung kepada Kepala Satuan Pengawas Internal untuk melaksanakan pembangunan Audit Management System. Hal tersebut merupakan bagian dari program kerja yang tentunya akan diukur kinerjanya." imbuhnya. 

Kepala Satuan Pengawas Internal Perumda Pasar Jaya, Muhamad Nur Havidz, menyambut baik penugasan tersebut dan siap melaksanakannya guna mempermudah pengawasan internal dan eksternal. 

“Aplikasi ini akan mempermudah tim kami di satuan pengawas internal dalam melaksanakan penugasan, PKPT, Non PKPT maupun pemantauan atau tindaklanjut rekomendasi, baik yang kami keluarkan selaku internal audit maupun rekomendasi dari pihak auditor eksternal,” tandasnya.(p/ab)